Kamis, 26 November 2015

Hatchan


Hatchan sering dipanggil Hachi adalah manusia ikan spesies gurita, salah satu kru utama Bajak Laut Arlong. Ia termasuk salah satu antagonis selama cerita Arlong. Sebelumnya ia anggota Bajak Laut Matahari pimpinan kapten Fisher Tiger dan Jinbe .
Setelah Arlong dan krunya ditangkap Angkatan Laut, Hatchan menjadi satu-satunya kru yang berhasil melarikan diri. Melalui serangkaian petualangan, Hatchan berakhir dengan membuka restoran takoyaki dan bertemu kembali denganKru Topi Jerami di Grand Line. Ia kemudian menjadi protagonis yang turut membantu kru topi jerami selama petualangan di Kepulauan Sabaody dan juga di Pulau Gyoji dua tahun kemudian.
Hatchan adalah manusia ikan spesies gurita dengan delapan tentakel (enam lengan dan dua kaki). Wajahnya mirip gurita seperti moncong panjang, berkulit merah muda dan berambut abu-abu ditata meruncing ke atas dengan lima paku (saat bertemu kru topi jerami kembali rambutnya bertambah dua baris). Lengannya cukup berotot dan memiliki tombol-tombol hisap pada enam lengan yang digunakan untuk memanjat dinding. Hatchan memiliki tato matahari di dahinya yang menyatakan bahwa ia adalah bagian dari Bajak Laut Matahari. Berbeda dengan manusia ikan umumnya, Hatchan memiliki tangan dan kaki manusia, tidak memiliki selaput.
Ia biasanya memakai baju yang didesain khusus untuk manusia ikan jenis gurita, dengan enam lengan. Saat pertama kali tiba di desa Cocoyashi, ia memakai pakaian kotak-kotan berlian. Selama cerita Arlong, ia memakai pakaian bergaris. Selama cerita Sabaody, ia memakai jaket yang menyembunyikan keempat lengan lainnya dan perban di kepala untuk menutupi tato matahari. Saat Kru Topi Jerami tiba di Pulau Gyojin, Hatchan memakai kemeja dengan merek Criminal. Hatchan bertemu Zoro di arc Arlong Park. Dia dikalahkan Zoro dengan jurus Tatsumaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar