Kamis, 26 November 2015

Dracule Mihawk


Mihawk adalah orang tinggi ramping dengan rambut hitam, jenggot pendek, kumis dan cambang yang mengarah ke atas. Julukannya berasal dari mata aneh warna kuning miliknya, yang menyerupai mata elang. Dia memakai pakaian berdesain hitam dan merah dengan liontin salib yang menyembunyikan belati kecil, yang memberinya penampilan seorang pendekar Spanyol. Pakaiannya terdiri dari topi bertepi lebar hitam dihiasi dengan bulu-bulu yang besar dan mantel hitam panjang terbuka tanpa baju dibaliknya, dengan lengan bermotif kembang dan kerah warna merah. Dia memakai celana putih (ungu muda di anime) dengan sabuk berdesain dan terselip di dalam sepatu relatif besar dibandingkan dengan ukuran kakinya.
Dia memakai kogatana di lehernya, muncul sebagai kalung salib berbentuk emas dan membawa pedangnya 'Yoru', di punggung pada waktu tidak dipakai. Yoru adalah pedang besar hitam melengkung dalam bentuk salib, dengan gagang emas dihiasi oleh manik-manik merah (yang berwarna biru dan hijau di anime) dan gagang dibungkus perban, dengan manik-manik sangat besar di ujungnya. Saat di rumahnya di istana Pulau Kuraigana (Grand Line), ia memakai celana olahraga yang berbeda dan kemeja putih terbuka dengan kerah tidak beraturan. Ketika ia bertemu dengan Zoro diluar, ia memakai jubah hitam polos tersampir di bahunya.
Dua puluh empat tahun yang lalu, selama eksekusi Gol D. Roger, Mihawk tidak memiliki jenggot, ia juga tidak memakai topi, dan rambutnya lebih berantakan dan lebih pendek. Dia sudah memiliki liontin salib dan memakai jaket bermotif bunga seperti biasanya. Meski tidak sepenuhnya jelas, ia tidak terlihat memiliki pedang Yoru pada saat itu. Namun setelah timeskip, ia ditunjukkan memiliki lebih beberapa keriput dekat mata
Zoro bertemu Mihawk pertama kali di arc Baratie. Waktu itu, Mihawk sengaja datang ke East Blue untuk menghancurkan kapal milik Don Krieg. Dia menghancurkan kapal Don Krieg dengan sekali tebas menggunakan pedang Yorunya.
Karena Zoro melihat kekuatan Mihawk yang begitu hebatnya, Zoro tertantang untuk melawan Mihawk. Awalnya Mihawk sedikit meremehkan kekuatan Zoro, mengingat bahwa Zoro berasal dari East Blue yang konon dianggap lautan yang paling lemah di dunia. Namun setelah melihat tekad Zoro yang bersungguh-sungguh ingin menjadi pendekar pedang nomor 1 di dunia, akhirnya Mihawk menghargainya dengan perlawanan yang sungguh-sungguh pula.
Setelah bertarung dengan kekuatan maksimal, Zoro pun mengalami kekalahan. Karena memang kekuatan Mihawk (pendekar pedang terbaik di dunia) tidak bisa diremehkan. Namun dari kekalahannya itu, Zoro sadar bahwa kekuatannya belum apa-apa jika dibanding dengan Mihawk. Oleh karena itu, Zoro berjandi pada kaptennya (Monkey D.Luffy) untuk tidak akan pernah kalah lagi dan terus berlatih sampai suatu saat nanti siap untuk melawan Mihawk.
Zoro pernah meminta Mihawk untuk menjadi gurunya ketika Zoro dilempar oleh Kuma dari Kepulauan Sabaody menuju ke Pulau Kuraigana. Sebuah kebetulan memang Pulau Kuraigana adalah tempat tinggal Mihawk. Dengan membuang harga dirinya, Zoro bersujud memohon supaya Mihawk untuk melatihnya supaya bisa menjadi lebih hebat lagi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar