Sabtu, 24 Oktober 2015

Yubashiri






Yubashiri adalah salah satu dari lima puluh kelas Ryo Wazamono pedang (50 pedang tertajam di dunia). Roronoa Zoro memperoleh pedang ini secara gratis dari seorang pemilik toko pedang di Loguetown,setelah ia melihat keterampilan dan keberanian yang Zoro tunjukkan dalam pengujian kutukan Sandai Kitetsu. Pedang ini menjadi pusaka keluarga pemilik toko.
Zoro memperoleh pedang ini di Loguetown secara gratis tetapi dihancurkan oleh Shu dalam pertempuran melawan kapten dan komandan marinir di Jembatan Keraguan di Enies Lobby. Terakhir pedang ini terliha dengan Zoro, saat meninggalkannya di lokasi pemakaman Bajak Laut Rumbar di Thriller Bark, dan digantikan oleh Shusui yang diambil Zoro dari Ryuma setelah mengalahkan dia.
Yubashiri adalah pedang yang sangat ringan, tapi kuat. Dan komentar Zoro bahwa itu adalah "katana bagus" setelah melihat betapa mudahnya digunakan. Karena ringan memungkinkan tindakan cepat dan refleks, sambil mempertahankan ketajaman untuk memotong. Ketika digunakan oleh Zoro, Yubashiri adalah salah satu dari tiga pedang dengan gaya tiga pedang dan itu biasanya digunakan bersama dengan Sandai Kitetsu. Dalam tehnik Nitoryu pedang ini digunakan bersama Wado Ichimonji. Ketika pedang ini dihancurkan, Zoro menggantinya dengan Shusui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar