Senin, 05 Oktober 2015

Anggota Baru Bajak Laut Topi Jerami

Setelah pertempuran yang cukup lama di Dressrosa (sebenarnya hanya 1 hari dalam dunia One Piece, namun membutuhkan waktu 2,5 tahun hingga arc ini selesai), para bajak laut pahlawan penyelemat ini segera bergegas meninggalkan negeri ini karena angkatan laut sudah menunggu untuk menangkap mereka. Memang benar mereka pahlawan. Tapi bajak laut tetaplah musuh angkatan laut. Begitu pula Luffy sang penentu kemenangan besar juga ikut bergegas meninggalkan negeri ini (Dressrosa). 
Di depan sana sudah menunggu armada besar kapal Yonta Maria, kapal bajak laut Orlumbus yang ikut berperan menyelamatkan Dressrosa. Bersama dengan Hajrudin, Cavendish, Bartolomeo, Ideo, Blue Gilly, Don Chinjao dan lain-lainnya, mereka bersiap mengadakan pesta besar untuk menyambut pemimpin baru mereka, Luffy si Topi Jerami. Setelah pesta berakhir, mereka mengungkapkan tujuannya bahwa mereka ingin bergabung di bawah kepemimpinan Luffy (artinya ingin menjadi anggota baru bajak laut topi jerami). Mereka ingin membalas budi pada Luffy dengan menjadi kapten divisi baru di bawah kepemimpinannya. Divisi dan kapten tersebut antara lain :
1. Cavendish Si Kuda Putih (Hakuba).

Dengan menjadi karakter bishonen nan cantik, kesan pangerannya kuat sekali. Karakternya yang begitu dendam terhadap 11 Supernova itu disamping sifat narsisnya yang berlebihan menjadi sisi menarik lainnya dari orang ini. Belum lagi kekuatannya! Pendekar pedang yang cukup mumpuni. Pemegang salah satu Pedang Legendaris "Meitou" bernama Durandal.
Itu hanya di permukaan. Yang paling menarik dari Cavendish adalah Penyakit Somnambulisme (Tidur Berjalan). Ketika kambuh, kepribadian lain muncul. HAKUBA! Karakter super kuat yang menumbangkan 20 peserta terkuat Blok D dalam sekejap mata! 
2. Bartolomeo. 

Tampilan preman. Ternyata fanboy unyu dengan kelakuan suppa konyol. Sikapnya yang penuh intimidasi nan ekstrim yang dia tunjukkan pada pertarungan Blok B tak lebih kedok karakternya yang sesungguhnya. Lagi, seperti Cavendish, kekuatan Bari Bari no Mi juga sangat luar biasa. Yang sepertinya akan memiliki banyak kegunaan di masa depan. Untuk menahan gempuran-gempuran maha dahsyat para Yonkou contohnya.
3. Don Sai

Diperkenalkan sebagai karakter yang tidak terlalu kuat, Sai berkembang pesat setelah melawan Lao G. Di tengah konfrontasi asmara antara dirinya, Baby 5 dan Don Chinjao, Sai membangkitkan teknik kaki yang bisa meremukkan benua. Ya. Esensi sebenarnya Teknik Hasshoken-nya bangkit! Sai menjadi salah satu powerhouse yang sangat harus diperhatikan dalam Kru Divisi Topi Jerami kelak. Dia dengan mudah mengalahkan Lao G yang menyudutkan Don Chinjao! 
4. Ideo

Sayang sekali. Dia tidak memiliki kejayaan seperti yang lain ketika berhadapan dengan Opsir Doflamingo. Ketika itu dia dikalahkan Dellinger yang menemukan kalau ternyata Ideo adalah Suku Tangan Panjang [Ch. 722-Cabbage dan Romeo]. Berharap kerjasama-nya dengan Suku Kaki Panjang Blue Gilly, serta Abdullah dan Jet akan membuat Divisi 4 Topi Jerami terkenal. Banyak anggota di luar sana yang bisa direkrut!
5. Leo

Tentu. Selain karena dia adalah Kurcaci yang paling aktif perannya di Arc ini, Leo juga mempunyai buah iblis yang tak kalah menarik. Dia juga diberikan Oda momen kejayaan sendiri ketika mengalahkan Jola! Kekuatan buah iblis yang bisa merajut Kapal Marinir ini jelas akan memiliki peranan penting kelak.
6. Hajrudin

Ketika dia dikalahkan Luffy di Colosseum, mungkin banyak yang mengira karakter ini tidak akan esensial ke depannya. Tapi Oda kemudian memberikan Hajrudin momen emasnya saat mengalahkan Machvise! Dia adalah pejuang terhormat. Harga diri dan kehormatan yang tinggi menjadi trademark karakter yang satu ini. Generasi Baru Elbaf ini akan menunjukkan peran besarnya ketika Kru Utama berkunjung ke Elbaf kelak. Salah satu pulau yang sangat besar kemungkinannya menjadi teritori Topi Jerami.
7. Orlumbus

Dia juga tidak memiliki momen kejayaan saat melawan Opsir Doflamingo. Satu-satunya momen terpenting Orlumbus adalah ketika dia melempar Zoro sebagai bagian Taktik Nomor 5 untuk mengiris-iris raksasa batu Pica. Rupanya Oda memiliki rencana lain kepada Laksamana kita yang satu ini. Yaitu 4300 pengikut!
Nah ketujuh kapten divisi itu mendeklarasikan keinginannya kepada Luffy. Namun Luffy adalah orang yang simple-minded. Lurus. Berpikiran sederhana. Dia tidak akan menolak seseorang yang datang kepadanya sebagai teman. Contohnya pada saat Nico Robin meminta bergabung, Luffy mengiyakan begitu saja. Brook datang dan berkata sangat singkat "bolehkah aku bergabung" Luffy juga menjawab singkat "Oke". Juga begitu saja. Jadi ketika 5600 orang yang sudah Luffy tahu ketetapan hati mereka dan orang-orang ini adalah kumpulan orang-orang yang memang bisa dipercaya, tak ada alasan baginya menolak pertemanan. 
Kalaupun ada yang tidak akan Luffy setujui, itu adalah hubungan Ayah-Anak. Status Oyabun (ayah) ini sepertinya terlalu rumit untuk dimengerti oleh Luffy. Lebih masuk akal kalau Luffy mengatakan tidak bersedia menjadi Oyabun mereka, tapi menerima mereka dengan tangan terbuka sebagai Nakama. Sederajat. Secara simbolis saja. Karena pada praktiknya orang-orang ini tetap akan menjadikan Luffy sebagai pemimpin mereka. Kita lihat saja bagaimana kisah Luffy dan anggota barunya (divisi barunya) mengarungi dunia baru dan saling bahu membahu untuk bisa mengantarkan Luffy menjadi Raja Bajak Laut yang selanjutnya.



sumber : tonyohoho fanspage, id.onepiece.wikia.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar